Pengendalian Diabetes

Diabetes merupakan penyakit iskemik yang berjalan kontinu dan lama, dan merupakan penyakit yang paling banyak komplikasinya. Oleh karena itu, diabetisi memang suka atau tidak, harus mau diperiksa dan harus mengerti arti hasil laboratorium dan pemeriksaan fisik secara berkala yang mencerminkan kondisi tubuh pada saat pemeriksaan. Hasil pemeriksaan itu juga untuk melihat apakah sudah ada komplikasi dan sejauh mana perkembangan komplikasi tertsebut. Seperti untuk semua kegiatan, ada penilaian yang diberikan untuk keberhasilannya, yaitu bisa dinilai baik, buruk atau sedang-sedang saja. Demikian pula dengan pengendalian diabetes.

Biasanya pada hal-hal lain angka tinggi menujukkan nilai yang lebih baik. Akan tetapi pada pengendalian diabetes, justru angka  yang menjadi lebih rendah menunjukkan nilai yang lebih baik .

Kita semua menyadari bahwa kalau melakukan sesuatu, kita harus melakukannya bertahap, tidak sekaligus langsung jadi. Contoh yang mudah ialah saat masak nasi goreng. Ada langkah-langkahnya. Demikian langkah-langkah (istilah akademiknya algoritma) dalam pengendalian diabetes. Langkah-langkah yang saat ini banyak diikuti adalah langkah pertamanya adalah penggunaan non-farmakologis, yaitu life style yang terdiri dari diet dan olahraga, ditambah obat metformin. Kemudian, apabila setelah 2 bulan gula darah belum terkendali baik, ditambahkan salah satu OHO lain, yaitu sulfonylurea, TZD, acarbose, atau suntikan insulin basal. Algoritma yang klasik dan masih dianut secara luas adalah seperti ini, tetapi metformin tidak diberikan pada langkah pertama . Insulin hanya diberikan jikalau OhO sudah maksimal.  Ada pula algoritma klasik dengan sedikit modifikasi, antara lain dengan pemakaian metformin XR yang relative baru.

Obat Diabetes Basah

Obat Diabetes Basah

pengobatan diabetes tidak dihentikan walaupun gula darah sudah terkendali karena keadaan gula darah yang terkendali itu adalah berkat kerja obat diabetes  yang telah diberikan. Satu hal yang sering dilakukan dokter adalah mengurangi dosis obat jika dianggap perlu.

Pengendalian diabetes salah satnya juga dapat dilakukan dengan senam kaki. Senam kaki bertujuan untuk memperlancar peredaran darah ke kaki dan menghindari kekakuan otot. Senam dapat dilakukan dengan duduk, sambil tiduran, atau berdiri dengan cara sebagai berikut:

  1. Memutar-mutar pergelangan kaki kea rah luar dan dalam secara ritmik
  2. Menekuk dan meluruskan jari-jari kaki secara irama
  3. Berdiri dengan mengangkat kedua tumit bertumpu pada  ujung depan jari kaki sambil berjongkok dan berdiri.

Senam ini harus dilakukan secara teratur, dalam keadaan santau dan sambil dinikmati. Olahraga sangat bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula darah dan mencegah komplikasi. Olahraga pada penderita diabetes harus dilakukan dengan memperhatikan prinsip CRIPE atau FIDT. Keamanan dan keselamatan pada saat olahraga ditujukan agar tidak terjadi perlukaann dan hipoglikemia, olahraga tidak memetingkan beratnya tetapi lebih mementingkan jenis olahraga yang dipilih dan keteraturan pelaksaannya.

Pengendalian Diabetes

garisCara Pemesanan Obat Diabetes

Obat Diabetes Tradisional, Herbal dan Alami Untuk, Membantu Pengobatan Penyakit Diabetes, Mengurangi Gejala Kencing Manis dan Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi

Harga Obat Diabetes

Obat Diabetes Herbal, Obat Diabetes Alami

Obat Diabetes Herbal, Obat Diabetes Alami

Harga Obat Diabetes 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

garis

Paket Hemat Obat Diabetes Tradisional dan Herbal

Paket Hemat Obat Diabetes Tradisional dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Diabetes:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Diabsulin Obat Diabetes, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Obat Diabetes and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.